Foto bersama (foto by. Irwan)

Tenggarong – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) DR. Hj. Meiliana bersama rombongan menemui Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Hj. Rita Widyasari, Ph.D terkait adanya Kampus ISBI (Institut Seni dan Budaya Indonesia) Kaltim yang saat ini masih membutuhkan bantuan tenaga administrasi, Rabu (31/5/2017) siang di rumah pribadi Bupati Kukar, Tenggarong.

”Kehadiran saya menemui Bupati Rita Widyasari untuk memohon bantuan tambahan staf administrasi ISBI sebanyak 6 (enam) orang, penjaga keamanan 2 (dua) orang, rumah tinggal dosen serta 1 buah mobilisasi operasional,” kata Asisten I Sekprov Kaltim Meiliana.

Menurut Meiliana ISBI Kaltim yang berada di Tenggarong tepatnya di Gedung UPTD Museum Mulawarman telah memiliki 75 orang mahasiswa.

”Saat ini ISBI memiliki 75 orang mahasiswa dari 4 (empat) Program Pendidikan (Prodi). Kemudian dosen kontrak 8 orang serta 3 orang staf tenaga administrasi yang dirasa masih kurang,” ujarnya.

Menanggapi permohonan tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari mendukung atas apa yang diminta Asisten I Pemprov Kaltim bersama jajaran ISBI lainnya.

”Saya sudah mendisposisikan surat permohonannya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Disdikbud Kukar untuk segera menindaklanjuti apa yang diminta ISBI Kaltim,” kata Rita.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Hifsi G Fachrannas mengatakan apa yang diperintahkan Bupati melalui permohonan itu segera ditindaklanjuti. ”Sesuai disposisi Bupati segera kita tindaklanjuti, mulai penyediaan perumahan tinggal dosen, bantuan 6 orang ASN sebagai staf administrasi ISBI, serta pengamanan dari satpol PP”. Jelas Hifsi.

sumber : wartakaltim.co

Komentar

Komentar