Rapat Penyusunan Renstra Dinas Pendidikan

Tenggarong – Dalam rangka penetapan rencana strategis bidang sebagai kebijakan strategis dinas pendidikan guna implementasi RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kab. Kukar) tahun 2016-2021, Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Rapat Penyusunan Renstra yang berlangsung di hotel Grend Elty Singgasana Tenggarong, 8 – 9 Agustus 2016.

Acara yang dibuka Senin, (08/08/2016) oleh Kepala Disdik Kab. Kukar, Wiyono ini dihadiri wakil Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat DPRD Kab. Kukar, H Khairil Anwar Effendi dan Staf Ahli Bupati bidang pendidikan, Suroto.

Sebanyak 56 orang yang hadir merupakan seluruh pejabat struktural dilingkungan Disdik Kab. Kukar, Dewan pendidikan, 18 kepala UPT Disdik Kab. Kukar, kepala SKB, Ketua K3SSD, Ketua MKKS SMP, Ketua MKKS SMA, dan Ketua MKKS SMK

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Haspiannur Nafsy mengharapkan output kegiatan ini bisa bersama-sama memberikan masukkan, membahas analisis permasalahan-permasalahan disdik sejak 5 tahun sebelumnya sebagai bahan catatan untuk membuat perencanaan 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Wiyono menjelaskan jika selama kegiatan ini berlangsung dibuka forum diskusi bagi pemangku kepentingan dengan melibatkan masyarakat yang diwakili anggota DPRD dan dewan pendidikan serta kepala UPT yang lebih mengetahui situasi terkini di daerahnya masing-masing.

”Renstra ini adalah turunan dari RPJMD yang dimana saat ini kita sedang dalam proses penyusunan RPJMD tahun 2016-2021 tersebut yang nantinya akan ditetapkan sebagai peraturan daerah yang informasinya sebelum tanggal 17 agustus ini sudah ditetapkan,” jelas Wiyono saat menyampaikan sambutannya.

Kepala Disdik Kab. Kukar ini juga mengungkapkan, beberapa hal yang akan dibahas dalam Renstra kali ini diantaranya acuan secara nasional, provinsi, kabupaten. Yang nantinya akan diturunkan dalam rencana strategis SKPD khususnya bidang pendidikan. ”kami mohon masukan dan saran terkait penyusunan renstra ini sehingga bisa tersusun dengan baik karena renstra ini sebagai acuan kita selama penyusunan rencana kerja nanti,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya rapat penyusunan renstra ini, 5 tahun kedepan rencana kerja lebih efektif, efesien dan terarah selain itu, rentra ini pula akan menjadi dasar laporan kinerja prodak daerah.

Reporter : Rolli Maulana

Komentar

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *