Bupati Kukar Rita Widyasari memantau dari luar UN tingkat SD di Tenggarong. (Foto: Yuliati Humas Kukar)

Tenggarong Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari didampingi Sekda Kukar H Marli, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hifsi G Fachrannas, Kabid Dikmen Tulus Sutopo, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar H Ideris HG dan lainnya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-derajat serentak di seluruh Indonesia, Selasa (16/5/2017) di Tenggarong.

Peninjauan itu diawali di SDN 002 Tenggarong Jl. KH. Dewantara. Di sekolah tersebut Rita melihat langsung proses UN berjalan tertib dan lancar. Tidak lama berada di SDN 002, Rita kembali mendatangi SDN 005 yang berada di Jl. Mawar Kelurahan Sukarame.

Kemudian lanjut lagi ke SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi, SDN 018 Jl. Stadion dan diakhiri di SDN 028 jalan Gunung Meratus depan Unikarta.

”Alhamdulillah, proses ujian nasional tingkat SD se-derajat hari ini berjalan baik dan lancar,” kata Rita.

Rita berharap semua siswa-siswi SD dapat menjawab soal dengan baik dan lulus 100 persen. ”Mudah-mudahan para siswa-siswi yang mengikuti UN lulus 100 persen,” katanya.

Ditambahkan Rita, mengapresiasi atas proses belajar mengajar yang sudah diterapkan di SDIT Nurul Ilmi berjalan baik.

”saya melihat proses belajar mengajar di SDIT Nurul Ilmi ini sudah bagus, rapi dan bersih, tentunya harus ditingatkan. Saya juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik, tidak hanya SDIT Nurul Ilmi melainkan semua sekolah di Kukar agar memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan berkualitas,”. demikian harap Rita.

Sumber : Wartakaltim.co

Komentar

Komentar