Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari melantik 33 pejabat Esselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar hari ini jum’at, (30/12/2016) pagi untuk menempati posisi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan Nomenkelatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru. Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA ini berlangsung di Pendopo Bupati Kukar.

Dalam sambutannya, Rita menyampaikan jika OPD baru ini adalah sebuah regulasi baru yang diterapkan dan ini sebuah pengukuhan yang masuk sementara, ”ini berlaku paling lama 3 bulan dan paling cepat 2 bulan, saya ingatkan untuk kepala SKPD yang dilantik ini untuk segera membuat laporan LHKPN Amnesti Pajak karena ini menjadi kewajiban saya sebagai pejabat negara berkewajian untuk menyampaikannya,” ucapnya.

Rita Juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik. ”walaupun ini sifatnya sementara atau selamanya, saya melihat hasil tes kemarin, saya akan tetap membawa berkas ini pada mutasi Esselon III dan IV nanti untuk dibacakan supaya mereka bisa menyesuaikan dengan kemampuan kawan-kawan di Esselon II ini. Saya meminta kepada Bapak-bapak untuk dapat menyusun program sejalan dengan visi dan misi Gerbang Raja,” pesan Bupati perempuan pertama di Kaltim ini.

Beberapa posisi Kepala SKPD yang masih tampak kosong saat ini diantaranya Seketaris Dewan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa SKPD lainnya.

Dalam acara ini juga diisi dengan penyerahan Sertifikat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 41 orang dari Honorer Kategori II (K2) yang diserahkan langsung Rita Widyasari.

Sumber : Mediakukar.com

Komentar

Komentar