Kami Sedang Melakukan Ujicoba Website Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara. Mohon Maaf Jika Masih Terdapat Beragam Kekurangan. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.
Berita

Mewujudkan Masyarakat Kukar Yang Gemar Membaca

Thursday, 04 February 2010

Gerakan menumbuhkembangkan kembali minat dan budaya gemar membaca pada anak-anak, disemua tingkatan pendidikan, bahkan kepada seluruh lapisan masyarakat adalah sebuah upaya untuk mencerdaskan masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur pada saat membuka Pencanangan Kutai Kartanegara Membaca dihalaman Planetarium Tenggarong, Rabu (4/2) kemarin, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Upaya untuk terus menyempurnakan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca harus terus kita lakukan, dengan mencanangkan Kutai Kartanegara Membaca dan Kutai Kartanegara Book Fair 2010, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari strategi kita untuk mensuksekan gerakan tersebut”, kata Sulaiman Gafur.

Menurut Pj Bupati dalam kehidupan modern membaca itu semakin penting, karena tanpa membaca dan memahami apa yang dibaca, maka kita akan ketinggalan informasi dan ketinggalan dalam segala hal.

“Untuk itu sekali lagi, mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara sebagai masyarakat yang gemar membaca, sehinnga kita dapat mewujudkan daerah ini sebagai daerah yang maju dengan sumber daya manusia yang berkualitas”, harap sulaiman Gafur.

Selain itu, Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Bahrul S Sos MM, selaku Ketua Pelaksana mengatakan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan itu adalah Undang-Undang RI No 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan, Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional No 3 Tahun 2001 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perpustakaan Nasional, dan melaksanakan Program Kerja Badan Kearsipan dan Perpustakaan Kab Kukar.

“Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 3 s/d 12 Februari 2010 dan Pameran Buku yang akan diikuti oleh 83 penerbit dari seluruh Indonesia”, jelas Bahrul.

Acara ditandai dengan Peresmian Perpustakaan Puskesmas Rapak Mahang, penandatangan pencanangan buku dan minat baca, dan penyerahan bantuan buku, serta meja komputer, dari Perpustakaan Provinsi Kaltim yang diserahkan Pj Bupati. (rhm)

Sumber: kutaikartanegarakab.go.id

Hubungi Kami

Jl. Lais RT. 14 Kel. Timbau
Kota Tenggarong
Kab. Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur 75511
Telepon: (0541) -
Fax: (0541) -
Email: diknas.kutaikartanegara@gmail.com

Video