Tenggarong Sebanyak 41 Tenaga Pendidik atau Guru berstatus Tenaga Honorer Kategori 2 menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) langsung dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dipendopo Bupati Jalan MT. Haryono, Tenggarong pada Jum’at, (30/12/2016) kemarin.

Penyerahan ini berlangsung setelah Bupati Kukar, Rita Widyasari melantik dan mengambil sumpah 33 pejabat Esselon II di lingkungan pemerintah Kabupaten Kukar untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru sebagai sebuah regulasi baru yang harus diterapkan.

Dalam sambutannya, Rita mengucapkan selamat untuk yang sudah menerima SK CPNS Tenaga Honorer Kategori 2. ”mudah-mudahan segera menjadi PNS di Kabupaten Kutai Kartanegara. Selama ini kami berusaha untuk merekut bapak-ibu sekalian tapi selalu berbenturan dengan aturan dan alhamdulillah atas kerja keras bapak-ibu, kami juga berkomitmen untuk tidak banding supaya bapak-ibu sekalian bisa menjadi PNS,” ujarnya saat menyampaikan amanah diahadapan penerima SK CPNS tersebut.

”Pesan saya, ketika sebelum menjadi PNS, tetaplah selalu bersemangat menjadi guru yang baik bagi anak didik karena 1 guru itu akan mendidik ribuan anak, tanpa guru tidak ada kecerdasan, Guru adalah ujung tombak kecerdasan bangsa ini dan guru adalah masadepan bagi bangsa ini. Saya ingin guru-guru di Kutai Kartanegara ini sejahtera dibanding daerah – daerah lain, menjadi guru tidaklah mudah karena bapak dan ibu memiliki kewajiban mencerdaskan anak bangsa,” pesan Bupati Kukar ini.

Acara penyerahan SK CPNS bagi 41 guru berstatus Tenaga Honorer Kategori 2 ini juga diisi dengan foto bersama Bupati Kukar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar